Saat ini: 13 May 2021 19:33:06 IP Anda: 3.236.231.61
 
Penelusuran Perkara

Hakim Mediator PA Unaaha Berhasil Mediasi Perkara Gugatan Nafkah Anak

Tue, 09-Jul-2019 15:10:17

Unaaha | PA Unaaha

Pada 22 April 2019, pada tahapan pra persidangan, Hakim mediator Pengadilan Agama Unaaha berhasil melakukan mediasi, yang bertempat diruang khusus mediasi Pengadilan Agama Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara.

Perkara yang dimediasi adalah perkara nomor 0132/Pdt.G/2019/PA.Una, perkara Gugatan Nafkah Anak yang diajukan oleh Miartin binti Amrun Lapeu sebagai Penggugat melawan Endang Sulma Putra bin Suleman sebagai Tergugat dengan mediator Dr. Massadi S.Ag.,M.H.


Pada mediasi ini antara Penggugat dengan Tergugat sepakat damai dengan mencabut perkaranya dan dikuatkan dengan membuat surat kesepakatan yang ditandatangani oleh Penggugat dan Tergugat.

Banyak perkara yang masuk di Pengadilan, namun upaya mediasi selalu gagal. Akibat konflik para pihak yang mengajukan sengketa atau gugatannya, sudah tidak dapat didamaikan lagi. Keberhasilan memediasi perkara ini merupakan upaya non litigasi penyelesaian perkara para pihak tanpa harus, melalaui tahapan persidangan dan proses berperkara lainnya.

Persentase mediasi di Pengadilan khususnya di Pengadilan Agama Unaaha, setiap tahunnya tidak lebih dari 4%, peningkatan kualitas hakim dan metode pendekatan yang lebih baik terhadap para pihak yang bersengketa, diharapkan mampu menjawab dan meningkatkan keberhasilan mediasi di Pengadilan. (mass)

Putusan PTA Kendari dan PA Se-PTA Kendari

    Pencarian Artikel

    Info Pengadilan

    SISA PANJAR BIAYA PERKARA

    Apabila Pemohon / Penggugat yang tidak mengambil uang sisa panjar biaya perkaranya dalam jangka waktu 6 (enam) bulan, maka uang sisa panjar biaya perkara tersebut akan dikeluarkan dari Buku Jurnal Keuangan yang bersangkutan dan dicatat dalam buku tersendiri sebagai uang tak bertuan (1948 KUHPerdata), yang selanjutnya uang yang tak bertuan tersebut akan disetorkan ke Kas Negara



    PANGGILAN SIDANG GAIB

    Dimohon bagi yang mengetahui identitas para pihak sebagimana disebutkan diatas, supaya menyampaikan kepada yang bersangkutan agar menghadap ke persidangan sesuai waktu dan tempat yang telah disebutkan...
    Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.
    Wassalam

    Panggilan Sidang

    File Arsip

    Link Website Terkait